Paket Eko wisata

Paket Eko Wisata

Paket Eko wisata ini fokus kegiatanya ke pulau Flores dan pulau – pulau di kawasa taman nasional Komodo. Paket Eko wisata adalah paket khusus bagi yang ingin berpetualangan ke pulau Flores dan taman nasional Komodo. Paket Eko wisata ini sangat cocok bagi yang ingin melihat wilayah terpencil, komunitas atau habitat asli, pesona alam yang tak tersentuh, kehidupan sehari – hari masyarakat setempat.  Kegiatan Eko wisata adalah melihat daya tarik wisata dengan kegiatan khusus dan membutuhkan pengalaman dalam berpetualangan.

Dalam paket – paket Eko wisata yang kami kemas dalam website ini dimana kegiatanya dalam satu paket bisa hanya untuk pulau Flores saja atau kedua destinasi termasuk taman nasional Komodo. Sebagai contoh untuk paket Eko tour Flores Komodo 10H/9M akan melakukan kegiatan Eko wisata untuk kedua destinasi yaitu pulau Flores dan taman nasional Komodo.

Pada paket Eko wisata ini kami akan membawa anda ke tempat – tempat yang jarang di kunjungi dan umumnya hanya bisa dicapai dengan jalan kaki atau pendakian. Kampung adat Wae Rebo, Golo Kode di pulau Rinca, Gunung Ara di pulau Komodo, Flores Hobbits atau manusia purba di Flores dan hutan Mbeliling adalah tempat yang akan di kunjungi. Umumnya kegiatan Eko wisata dalam paket wisata yang kami siapkan ini adalah kombinasi dengan wisata reguler/biasa. Tetapi pada obyek tertentu akan di lakukan dengan kegiatan Eko wisata.

Pada destinasi tertentu pengunjung akan beristirahat menggunakan tenda atau menginap dengan komunitas lokal serta menikmati makanan lokal yang disajikan secara tradisional. Oleh sebab itu pelanggan harus bisa beradaptasi dengan situasi setempat. Kesiapan fisik dan stamina pun sangatlah penting karena kegiatan pendakian lebih dari 3 jam akan menghabiskan energi.

Disini juga peserta membutuhkan pengalaman khusus terutama pendakian di taman nasional Komodo yang terkenal sangat panas dan tanpa hutan. Taman nasional Komodo merupakan salah satu kawasan yang memilik cuaca panas di Indonesia. Seluruh kawasan hampir ditutupi dengan padang Savana. Untuk itu kami tidak melayani anak – anak dibawa 12 tahun dan orang yang berumur diatas 60 tahun demi keamanan bersama.

Wisata Komodo dan Pulau Flores