Eko Wisata Flores Komodo 8H/7M

Eko Wisata Flores Komodo

Eko wisata Flores Komodo 8H/7M merupakan paket Eko wisata pulau Flores dan kepulauan taman nasional Komodo.  Paket Eko wisata ini merupakan yang paling digemari dari berbagai rekomendasi wisatawan yang sudah melakukan perjalanan bersama Mega Tours.
Paket Eko wisata Flores Komodo 8H/7M akan membawa peserta untuk melihat keindahan alam, budaya, tradisi, kehidupan komunitas lokal dan kegiatan harian masyarakat. Paket ini akan melakukan kegiatan Eko wisatanya fokus di kampung adat Wae Rebo yang merupakan kampung yang masih kuat akan budayanya oleh komunitas setempat.

EKO WISATA FLORES KOMODO 8H/7M (perjalanan akan dimulai dari Maumere atau Ende, bagian Timur pulau Flores dan berakhir di Labuan Bajo bagian Barat pulau Flores)

HARI 01 = MAUMERE – MONI; Floresare hotel atau Estevania hotel dengan air panas(MS,MM)
Tiba di bandara Frans Seda Maumere akan dijemput oleh pemandu wisata kami dan langsung menuju ke Moni. Dalam perjalanan singgah di pantai Paga untuk makan siang di rumah makan setempat ditepi pantai. Lalu menuju ke kampong Jopu untuk melihat rumah adat orang Ende Lio dengan konstruksi bangunan yang unik sekaligus melihat tenun ikat. Sesudah itu langsung ke Moni untuk menginap dan makan malam di hotel.

HARI 02; MONI – KELIMUTU – ENDE – BAJAWA = Sanian hotel atau Silverin hotel dgn air panas(MP,MS,MM)
Pagi jam 05.00 berangkat dengan mobil menuju ke puncak Kelimutu sekitar 1 jam. Tiba di tempat parkir anda akan mendaki sekitar 30 menit dan melewati anak tangga untuk mencapai puncak 1690 meter diatas permukaan air laut. Kalau cuaca baik kita akan melihat matahari terbit dari ufuk timur pulau Flores. Setelah menyaksikan keajaiban danau tiga warna Kelimutu, kembali ke tempat parkir untuk selanjutnya menuju ke hotel untuk makan pagi. Setelah makan pagi berangkat menuju kota Bajawa. Dalam perjalanan akan singgah di museum Bung Karno untuk melihat rumah pengasingan dari Bung Karno ketika ia pada 1934 dan ke pantai Nanga Penda untuk melihat pantai yang ditutupi batu-batu yang berwarna biru sepanjang 7 km. Dilanjutkan ke Nagekeo dimana akan melihat rumah adat orang Nage Keo dan tanduk kerbau raksasa yang hidup sekitar 8000 tahun lalu di pulau Flores. Makan siang di Boa Wae. Perjalanan dilanjutkan ke kampung Wogo untuk melihat perkampungan adat dari orang Ngada serta tenun ikat tradisional. Setelah itu dilanjutkan ke kota Bajawa untuk menginap di hotel. Makan malam di rumah makan setempat.

HARI 03; BAJAWA – KAMPUNG ADAT BENA – BORONG – RUTENG = Hotel Shinda atau BMC susteran dgn air panas(MP,MS,MS)
Setelah makan pagi dihotel, berangkat menuju ke kampung tradisional Bena diselatan kota Bajawa sekitar 1 jam dengan mobil yang terletak dibawah kaki gunung Inerie yang merupakan salah satu gunung yang masih aktif di pulau Flores. Setelah melihat kampung adat kembali ke Bajawa untuk melanjutkan perjalanan ke Aimere distrik untuk melihat orang2 setempat membuat Arak (minuman alkohol) dari pohon Lontar dengan sistem penyulingan. Dilanjutkan ke Borong untuk makan siang di rumah makan setempat. Sesudah makan siang berangkat menuju ke danau Rana Mese untuk melihat danau di kaki gunung Ranaka yang merupakan gunung tertinggi di pulau Flores. Kemudian menuju ke kota Ruteng merupakan kota yang terletak dikaki gunung Ranaka berada 1.400 meter diatas permukaan air laut. Tiba di Ruteng langsung menuju ke hotel untuk menginap, makan malam di restaurant setempat.

HARI 04 = RUTENG – TODO – WAE REBO; Rumah adat Wae Rebo(MP,MS,MM)
Makan pagi dihotel lalu berangkat menuju ke Wae Rebo dalam perjalanan akan singga di kampungTodo untuk melihat rumah adat dari orang Manggarai dan merupakan rumah adat yang tersisa pada zaman kerajaan sekaligus menyaksikan pembuatan tenun khas orang Todo kemudian, kemudian menuju ke Denge sebuah kampung kecil yang terletak di kaki gunung, makan siang di rumah makan setempat. Setelah makan siang istrahat sebentar kemudian trekking sekita 3-4 jam menuju ke kampung Wae rebo, dalam perjalanan akan melewati hutan rimba serta suara burung yang hidup dalam kawasan sekitar. Dari atas bukit anda akan menikmati keindahan alam serta bangunan unik rumah adat. Setibanya di Kampung Wae rebo akan disambut oleh orang lokal.makan malam dan nginap di rumah setempat.

HARI 05 = WAE REBO -CARA – LEMBOR – LABUAN BAJO; Hotel Jayakarta/serupa(MP,MS,MM)
Setelah makan pagi anda akan menikmati aktifitas orang local di Kampung Wae rebo kemudian kembali ke Kampung Denge, Setibanya di kampung Denge Dilanjutkan perjalanan menuju ke Cancar untuk melihat Lingko sebua areal persawahan yang berbentuk sarang laba-labadan perjalanan dilajutkan ke Lembor untuk melihat irigasi terbesar di propinsi NTT dan sekaligus makan siang dirumah makan setempat. Setelah makan siang dilanjutkan perjalanan ke Labuan Bajo kota diujung paling barat pulau Flores. Tiba di Labuan Bajo langsung menuju hotel untuk menginap dan makan malam di local restaurant.

HARI 06; LABUAN BAJO – PULAU RINCA – PANTAI MERAH – PULAU KOMODO = Kapal kebin tanpa AC(MP,MS,MM)
Setelah makan pagi di hotel berangkat menuju ke pulau Rinca sekitar 2 jam dengan kapal wisata. Setiba di pulau Rinca langsung ke kantor taman nasional Komodo untuk pembelian tiket masuk serta pembayaran sejumlah komponen biaya masuk kemudian dengan ranger berjalan sepanjang 5 kilo meter pergi dan pulang dengan rute yang berbeda sekitar 3 jam untuk melihat dari dekat binatang Varanus Komodoensis dan binatang liar lainya dalam kawasan. Setelah trekking kembali ke kapal untuk makan siang dan terus menuju ke pantai Merah di pulau Komodo untuk mandi, snorkeling atau bersantai di pantai. Sore hari menuju pulau Kalong Komodo untuk berlabuh dan makan malam.

HARI 07; PULAU KOMODO – MANTA POINT – P.KANAWA – LABUAN BAJO = hotel Jayakarta atau serupa dgn air panas, AC dan kolam renang(MP,MS,MM)
Makan pagi dikapal dan langsung ke Loh Liang untuk melakukan pengecekan tiket masuk lalu mulai melakukan perjalanan 2 jam sekitar kawasan untuk melihat binatang Komodo dan binatang liar lainya seperti; Babi hutan serta rusa. Setelah treking kembali ke kapal untuk menuju ke Manta point untuk snorkeling. Kalau beruntung anda dapat melihat Ikan Manta besar diatas permukaan air laut atau berenang bersama anda. Makan siang dikapal. Sesudah mandi langsung menuju pulau Kanawa untuk snorkeling dan berenang. Setelah aktivitas berangkat kembali ke Labuan Bajo untuk nginap dan makan malam di hotel.

HARI 08; LABUAN BAJO – BATU CERMIN – BALI(MP)
Makan pagi di hotel lalu menuju ke gua Batu Cermin untuk melihat beberapa fossil karang yang serta stalaktik dan stalakmit. Sesudah ekplorasi di gua langsung menuju ke bandara untuk terbang menuju ke Denpasar Bali

Harga = Rp….,- per orang, Harga dibebankan per orang dan dihitung minimal 2 orang untuk sekali keberangkatan.

Harga termasuk dalam pelayanan kami =
– Transportasi dengan AC sesuai dengan tour program
– Makanan selama perjalanan sesuai program
– Akomodasi di setiap destinasi.
– Biaya masuk, donasi dan di setiap destinasi di pulau Flores dan taman nasional Komodo
– Air minum mineral, kopi dan teh dikapal ( kami tidak melayani di hotel untuk tour daratnya.)
– Porter fee and contribusi di kampung Wae rebo
– Pemandu wisata
– Biaya kamera di di taman nasional Kelimutu dan taman nasional Komodo

Harga tidak termasuk dalam pelayanan kami =
– Tiket pesawat Bali – Maumere/Labuan Bajo – Bali
– Pajak bandara, laundry, tipping dan donasi
– Minuman ringan dan alkohol
– Belanja pribadi
– Biaya2 lain yang tidak termasuk dalam pelayanan kami diatas
– Pembatalan penerbangan di diluar kontrol kami.